Sabtu, 26 Juni 2010

WMS Catat Rekor Penjualan Tiga Bulan Beruntun

Jakarta, 8 Juni 2010 – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer motor Honda wilayah Jakarta & Tangerang kembali mencatat rekor penjualan di bulan Mei 2010. Dalam tiga bulan terakhir, penjualan WMS menembus angka tertinggi selama 37 tahun berdirinya perusahaan.

Umumnya, penjualan motor pada di bulan Mei 2010 cenderung turun sekitar 5%. Salah satu sebabnya adalah jumlah hari kerja yang lebih sedikit dibandingkan bulan sebelumnya. Namun, hal ini tidak berdampak terhadap penjualan WMS. Bulan Mei lalu, penjualan ritel WMS mencapai 32.246 unit.

Angka ini lebih tinggi 2% dibandingkan April 2010, yakni sebesar 31.539 unit. Penjualan WMS pada Mei 2010 lebih besar 82% dibandingkan Mei 2009, yaitu 17.723 unit.

Secara kumulatif, penjualan ritel WMS lima bulan pertama di 2010 juga mengalami kenaikan dibandingkan periode yang sama tahun 2009. Pada Januari-Mei tahun ini, penjualan WMS tercatat 145.167 unit. Angka ini lebih besar 74% daripada periode sama tahun 2009, yakni 83.343 unit. Tipe motor Honda yang terlaris di wilayah Jakarta-Tangerang dalam lima bulan terakhir adalah Revo, Beat, dan Supra X.

Tren penjualan yang baik ini diperkirakan akan terus berlanjut pada bulan-bulan berikutnya. Apalagi, perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) makin dekat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, PRJ dapat mendongkrak penjualan sepeda motor. Selain itu, berbagai motor baru atau minor change Honda akan bermunculan. Sebut saja misalnya Honda Scoopy. Animo motor skutik anyar Honda ini cukup tinggi. Dalam seminggu sejak diluncurkan PT Astra Honda Motor akhir bulan lalu, pemesan Honda Scoopy untuk kota-kota besar di Indonesia telah mencapai 3.000 unit lebih.

Tak hanya penjualan, WMS juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen setia motor Honda. Dalam waktu dekat, WMS akan meluncurkan layanan BeST (Berikan Service Terbaik). Layanan ini merupakan sebuah komitmen Honda untuk memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen. Bila konsumen tidak diberikan layanan sesuai yang dijanjikan, maka dealer/AHASS yang lalai akan dikenakan penalti. Konsumen akan mendapatkan voucher atau hadiah sesuai dengan yang tertera pada layanan BeST. Pada tahap awal pelaksanaan, layanan ini akan diberlakukan di seluruh cabang Wahana. Namun, secara bertahap akan diterapkan ke seluruh jaringan Honda di wilayah Jakarta-Tangerang.

Selain itu, Honda juga peduli kepada keamanan dan keselamatan pengendara. Belum lama ini, misalnya, Honda Motor mengadakan kompetisi safety riding untuk tingkat sekolah menengah tingkat atas di delapan propinsi di Indonesia. No Sales Without Safety. (sat)

Sumber : WMS

1 komentar:

  1. Best cuma slogan! untuk stnk motor baru aja koq bisa lama, lebih dari 3 minggu, tak sesuai janji sewaktu pengantaran motor, katanya siap dalam 7-10 hari ?

    BalasHapus