Jumat, 25 Juni 2010

ICI Paints Dukung Aman Berkendara Sepeda Motor

ICI Paints - Bertujuan untuk memiliki nilai lebih bagi karyawan dan lingkungan sekitar, PT. ICI Paints Indonesia sebagai pemimpin dalam industri dan pasar cat di Indonesia, menyelenggarakan progam-program yang ditujukan untuk masyarakat guna meningkatkan keamanan dan keselamatan lingkungan.

ICI PaintsSalah satunya adalah dengan mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara khususnya kepada pengendara roda dua.Cara berkendara yang baik dan aman bagi pengendara motor dan penumpangnya menjadi bagian yang penting untuk meningkatkan kualitas transportasi umum di sekitar tempat kerja.

Untuk itu PT. ICI paints Indonesia memfasilitasi proses edukasi ini dengan mensosialisasikan kepada pengendara ojek di lingkungan Jababeka (Cikarang), tempat pabrik perusahaan ini.

Menurut data dari pihak keamanan kawasan industri, tahun 2008 lalu terdapat 133 kecelakaan, yang menyebabkan 5 orang meninggal dan sisanya mengalami luka-luka serta mengalami kerusakan pada kendaraannya dan 70% dari total kecelakaan jalan raya tersebut merupakan kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua.

Berdasarkan fakta itu, kesadaran untuk berkendara yang aman diperlukan agar pengendara dan penumpang selamat sampai tujuan.

"ICI ingin masyarakat yg berada di sekeliling juga mendapatkan nilai lebih dari kehadiran ICI dan ini merupakan bentuk kepedulian akan keselamatan pegawai dan masyarakat," ujar Presiden Director PT. ICI Paints Indonesia, Bpk. Jerry Goe".

Keseriusan program ditunjukkan pihak ICI Paints lewat lembaga bersertifikat IDDC (Indonesia Defensive Driving center), dengan memberikan kelas teori dan praktek dalam mengendarai motor secara bertanggungjawab bagi diri dan sekitarnya, untuk menghindarkan diri dari kecelakaan yang diajarkan langsung oleh instruktur utama Doddy Budiono.

sumber : Astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar